Beberapa Gerakan Senam Yang dapat Mengecilkan Perut

Beberapa Gerakan Senam Yang dapat Mengecilkan Perut | Mau mengecilkan perut buncit tapi malas berolahraga berat?

Mari kita melakukan beberapa gerakan senam.
Senam mengecilkan perut memang sangat baik untuk dilakukan, karena tidak hanya bisa membuat perut kita lebih kecil melainkan juga bisa membentuk otot-otot pada perut kita.

Kita tahu bahwa memiliki perut yang buncit tentu membuat kita tidak nyaman, apalagi jika kita harus melakukan aktivitas yang melibatkan fisik. Oleh sebab itu anda bisa melakukan senam secara rutin agar perut anda kembali ideal.

Lalu bagaimana gerakan untuk senam tersebut? Meskipun ada banyak sekali gerakan yang dapat dilakukan, tapi beberapa gerakan senam mengecilkan perut di bawah ini sangat efektif untuk memperoleh hasil optimal.

Berikut adalah beberapa gerakan senam yang dapat mengecilkan perut:


Senam Plank

Senam Plank

Jadi senam plank ini bisa anda lakukan dengan meletakkan bagian lengan depan rata pada lantai dengan posisi siku untuk penyangga tubuh. Kemudian rentangkan kaki anda hanya bertumpu pada jari kaki saja. Buatlah tubuh anda serata mungkin menyerupai meja. Lakukan posisi ini selama 20 hingga 60 detik atau semampu anda.

 Crunch dengan bersandar pada bola

Crunch dengan bersandar pada bola

Dengan melakukan crunch ini kita bisa memaksimalkan aktivitas otot yang ada pada perut karena kita harus menjaga keseimbangan tubuh dalam posisi tersebut. Adapun caranya dengan meletakkan lengan pada belakang kepala untuk penyangga dan angkat dada ke arah panggul supaya memaksimalkan kontraksi otot di perut. Lakukan senam ini dengan 12 repetisi sebanyak 3 set.

Mengangkat kaki

Mengangkat kaki

Gerakan yang satu ini berguna untuk otot perut anda khususnya perut bagian bawah. Lakukan senam ini dalam keadaan telentang, kemudian angkat kedua kaku hingga membentuk sudut 90 derajat. Tahan posisi ini selama satu detik dan balik turunkan kaki ke posisi semula. Anda bisa melakukan latihan ini sesuai kemampuan.

Melakukan gerakan bicycle

Melakukan gerakan Bcycle

Lakukan gerakan seperti sedang naik sepeda dalam posisi mengangkat kedua kaki dan membentuk sudut 45 derajat. Kemudian gerakkan lutut mengarah ke dada sambil sedikit memiringkan tubuh.

Crunch sambil menekan tumit

Crunch sambil menekan tumit

Senam yang satu ini hampir sama dengan crunch pada umumnya, hanya saja perbedaannya terletak pada teknik menekan tumit terhadap lantai. Jadi posisikan tubuh telentang dengan posisi kedua tangan di kepala, kemudian lenturkan kaki hingga membuat otot perut anda kontraksi sambil mengangkat bahu. Sementara itu tekan tumit ke lantai sehingga otot paha juga sedikit terangkat.

Perlu anda ketahui untuk mengecilkan perut tidak semudah yang kita bayangkan, jadi beberapa gerakan di atas memang merupakan gerakan senam mengecilkan perut.

Demikianlah artikel kali ini mengenai "Beberapa Gerakan Senam yang Dapat Mengecilkan Perut". Semoga bermanfaat buat kalian semua.

Tidak ada komentar untuk "Beberapa Gerakan Senam Yang dapat Mengecilkan Perut"