Cara Membentuk Otot Lengan Tanpa Ke Gym

Cara Membentuk Otot | siapa yang tidak menginginkan otot yang besar dan berbentuk dengan bagus dan kuat, saya rasa semua pria dan wanita mau mempunyai hal yang seperti ini. Tapi yang perlu di ingin untuk anda ( wanita ) agak tidak terlalu berlebih dalam membentuk otot lengan, anda bisa menggunakan cara ini hanya untuk menghilangkan lemak pada lengan anda, jika lemak tersebut sudah hilang saya menyarankan untuk menghentikan cara ini.

Anda bisa melakukan Cara Membentuk Otot Lengan ini tanpa harus ke gym ataupun dengan menggunakan alat – alat yang menguras kocek anda dalam – dalam, alat yang akan anda gunakan adalah dumble atau barbel yang bisa anda beli di toko kesehatan dengan harga yang terjangkau. Untuk pria sebaiknya anda membeli barbel atau dumbel dengan berat 5kg dan anda wajib membelinya 2 buah, sedangkan untuk wanita anda cukup membeli barbel atau dumbel dengan berat 2 – 3kg saja.

Jika anda merasa keberatan untuk membeli dumbel atau barbel, pada kesempatan kali ini Saya akan memberikan ada 2 cara dalam membetuk otot lengan anda. Dan cara ini bisa anda lakukan 3x dalam seminggu dan anda bisa melakukannya cukup di rumah saja.

Mari kita bahas satu per satu cara tersebut atau anda bisa memilih cara yang menurut anda baik untuk mempercepat proses membentuk otot pada lengan anda.

Cara membentuk Otot Lengan Dengan Tanpa Alat


Push Up

Push Up - Salah satu cara membentuk otot langan

Cara ini pasti sudah sering kalian dengar dan sangat ampuh untuk membentuk otot pada lengan anda. Pada cara ini anda bisa melakukan 3 variasi dalam push up yang dimana fungsi dari variasi push up ini berfungsi untuk membentuk otot bagian luar ataupun otot bagian dalam pada lengan anda.
  • Posisi tangan melebar
  • Posisi tangan sejajar dengan bahu
  • Posisi tangan kiri dan kanan saling bersentuhan dan posisi kedua tangan anda sejajar dengan dada anda

Anda bisa melakukan cara ini secara bertahap, mulai dari 3 x push up ( dengan cara berbeda ) dan terus bertambah seiring waktu atau setiap minggu.

Chin Up

Chin Up - Salah satu cara memperbesar oto lengan

Mungkin anda baru mendengar cara ini, saya akan sedikir menjelaskannya. Chin Up adalah menggantungkan diri anda di atas kusen pintu atau di daerah rumah anda yang memiliki bagian tertinggi sehingga anda bisa bergelantungan disana. Cara ini bisa anda lakukan dengan 2 cara
  • Posisi telapak tangan bagian wajah menghadap ke wajah anda
  • Posisi telapak tangan bagian bawah bertolak belakang dengan wajah
  • Anda bisa melakukan cara ini sebanyak 3x dan terus bertambah seiring waktu / setiap minggunya.

Angkat barbel ke depan ( front dumble raise )

Cara melakukannya, posisikan tubuh anda berdiri tegap, angkat barbel dengan menggunakan tangan anda dan posisikan barbel tersebut tepat di samping badan dengan telapak tangan bagian bawah menghadap ke belakang, angkat barbel ke depan hingga sejajar dengan bahu anda

Concentration Curl

Concentration Curl - Salah satu cara memperbesar oto lengan

Untuk melakukan cara ini, ambilah posisi duduk dengan tubuh condong ke depan ( sejajar dengan lutut ) tempelkan lengan di samping (sisi dalam ) lutut kaki anda, Angkat barbel sebanyak 3x dan terus bertambah di tiap minggunya

Demikianlah artikel kali ini yang mengenai cara membentuk otot lengan, baik menggunakan alat maupun tidak. Semoga bermanfaat. Salam Sehat

Tidak ada komentar untuk "Cara Membentuk Otot Lengan Tanpa Ke Gym"