Kesalahan - Kesalahan Yang Harus Dihindari Sebelum Fitnes

Jika Sebelumnya admin fitneskissa membahas tentang latihan fitnes bagi wanita yang ingin memiliki tubuh seksi, kali ini admin akan membahas kesalahan - kesalahan yang kerap dilakukan dan harus dihindari sebelum fitnes di mulai.

Karena jika kesalahan tersebut dilakukan, maka hasil yang dicapai tidak akan maksimal bahkan akan timbul cedera. Apa saja kesalahan - kesalahan tersebut mari perhatikan penjelasan dibawah ini :

Latihan Dengan Perut Kosong

Jika ingin latihan fitnes di pagi hari, jangan biarkan perut kosong. Karena tubuh sangat memerlukan asupan energi setelah semalaman bekerja keras mendetoks racun - racun yang ada di dalam tubuh. Oleh karena itu makanlah sedikit agar kalian dapat tenaga untuk latihan.

Tidak Pemanasan

Pemanasan sangat perlu dilakukan, karena dengan pemanasan tubuh akan lebih siap untuk menerima gerakan selanjutnya yang lebih intens.

Latihan pemanasanpun tidak harus lama. Minimal lima menit dan gerakan pemanasanpun tidak harus yang aneh - aneh, kalian bisa melakukan gerak jalan ditempat, atau berlari - lari kecil

Minum Energy Drink

Minuma energi biasanya mengandung kafein yang dapat menambah tenaga, tetapi kadar gulanya pun tak kalah tinggi. Hal tersebut dapat menyebabkan kadar gula darah melonjak naik, dan bisa juga cepat turun. Sehingga tubuh menjadi lebih lemas. Lebih baik kalian meminum teh hijau tanpa gula yang juga bisa berfungsi sebagai pembakar lemak.

Makan Terlalu Banyak

Perut kosong tidak boleh, begitupun makan berlebihan. Karena tidak hanya membuat pencernaan bermasalah saat sedang fitnes, tetapi juga menyebabkan menyulitkan tubuh (antara memecah makanan menjadi nutrisi atau menyediakan energi agar bisa terus berolahraga). Untuk idealnya konsumsi makanan secukupunya 30 menit sebelum fitnes dimulai.

Pakai Baju Berbahan Katun

Pakaian berbahan katun memang lembut dikenakan dan mudah menyerap keringat. Namun untuk latihan fitnes, pakaian ini tidak baik untuk dikenakan, karena bahan ini akan mudah basah karena keringat dan cenderung emmbuat kult lembab dan dapat menyebabkan infeksi jamur pada lipatan tubuh.


Nah, sudah tahukan kesalahan yang biasa dilakukan sebelum fitnes dilakukan???

Baca juga cara memulai fitnes yang baik dan benar bagi anda yang belum tahu.

Tidak ada komentar untuk "Kesalahan - Kesalahan Yang Harus Dihindari Sebelum Fitnes"