Tips Memilih Makanan pembentuk Otot

Tips Memilih Makanan pembentuk Otot

Setelah sebelumnya saya membuat artikel tentang 5 Tips Fitness untuk pemula.

Kali ini saya akan coba membahas  Tips Memilih Makanan pembentuk Otot - Masukanlah beberapa menu bahan makanan ini dalam daftar belanjaan Anda, yang akan membantu Anda membentuk otot kekar dan bagus. 

Jahe

Sangat baik untuk menanggulangi masalah gastrointestinal (pencernaan), jahe juga merupakan anti-inflamasi (peradangan) yang kuat, menurut keterangan Percy. Journal of Pain yang menemukan, 2 gram jahe setiap hari selama 11 hari bisa memangkas keterlambatan pembentukan otot akibat cedera otot hingga 25%.
Saran penyajian : Masukkan 2 g bubuk jahe pada masakan kari.

Salmon 

Lemak larut pada vitamin D sangat penting untuk memudahkan tubuh Anda menyerap kalsium, yang berperan penting bagi kontraksi otot Anda, menurut keterangan ahli gizi sport Mhairi Keil. Satu fillet salmon berukuran 84 gram sudah memenuhi AKG harian Anda. 

Saran penyajian : Satu fillet berukuran 84 g, dikukus atau dipanggang.

Daging sapi

Nutter merekomendasikan daging sapi berkualitas tanpa lemak, sehingga Anda dapat membakarnya dengan mudah. 

Manfaatnya: Melindungi kreatin yang membantu otot Anda untuk menghasilkan energi selama latihan yang intens. 

Saran penyajian : Steak berukuran 450 g, dipanggang.

Kakap putih.

Ikan kakap putih kaya akan fosfor. Satu fillet ikan ini mengandung 25% dari AKG harian Anda. The Journal of Clinical Investigation mengaitkan fosfat yang memproduksi ATP nukleotida, yang mengurangi pembentukan asam laktat dalam otot. 

Saran penyajian : 1 fillet, direbus. 

Nanas. 

Nanas mengandung bromelain yang mampu memecah protein, menurut penjelasan Nutter. Penelitian telah membuktikan bahwa bromelain sama efektifnya dengan ibuprofen untuk memerangi nyeri otot (DOMS : Delayed Onset Muscle Soreness ). 

Saran penyajian : 1 buah, dipotong-potong.


Anggur Merah. 

Kulit anggur merah mengandung resveratrol antioksidan yang membantu mengurangi peradangan, ujar Keil. Setangkai kecil anggur sehari sudah cukup untuk membangun otot Anda sekaligus menghindari cedera. 

Saran penyajian : 5-10 g, setiap hari.

Makarel. 

Journal of Atherosclerosis Research menemukan bahwa makarel mampu memangkas tekanan darah karena memiliki efek anti-inflamasi, "Juga mampu mengurangi nyeri otot setelah latihan," terang Percy

Saran penyajian : 1 fillet diasap atau dipanggang.

Alpukat

Mengandung lebih dari 25 nutrisi penting. "Alpukat juga kaya akan likopen, antioksidan yang penting dan betakaroten," jelas Percy. 

Saran penyajian : Satu buah Alpukat dipotong dadu dan campurkan ke dalam salad atau salsa.


Demikianlah artikel tentang Tips memilih makanan pembentuk otot, semoga sobat fitnesskissa sehat selalu.
Iklan Disini
Posted by Erwan Setiawan, Published at 12:40 PM

No comments:

Post a Comment

Copyright © 2013 Fitnes Tips | Partner Pathmo Media And Oto News